Vitol dan Socar Pemenang Tender ISC

Ilustrasi. Antara/Zabur Karuru

Jakarta: The State Oil Company of Azerbaijan Republic (Socar) dan Vitol menjadi pemenang tender pengadaan minyak mentah yang dilakukan oleh Integrated Supply Chain (ISC) Pertamina.

Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengatakan, Socar akan menyuplai minyak mentah Azeri dengan volume sebesar dua juta barel dan Vitol #sebesar dua juta barel minyak mentah Nigeria.

"Ada 53 perusahaan yang ikut tender. Kemudian, sudah ditunjuk pemenangnya, yaitu Socar dan Vitol. Harganya sudah bagus itu," ujar Ahmad usai rapat kerja di DPR, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Bambang menuturkan, NOC asal Azerbaijan dan Belanda tersebut telah melewati proses tender secara transparan selama Januari lalu. Kedua perusahaan minyak tersebut merupakan pemain tender yang menawarkan harga jual termurah. Rencananya, Pertamina akan menggelar konferensi pers terkait hal ini.

"Ini dibuka umum. Buktikan saja kalau lebih murah dari penawaran. Jangankan bicara tender minyak, saya tender konstruksi saja yang kalah ngomong bisa lebih rendah. Pertanyaannya, kenapa dia menawarkannya tidak murah," cetusnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengakui belum mengetahui laporan terbaru terkait hasil pemenang tender pengadaan minyak mentah tersebut.

"Prosesnya sudah berjalan, tetapi saya belum mendapat kabar terbaru, sudah diumumkan atau belum," pungkasnya. 

sumber: metronews.com



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Vitol dan Socar Pemenang Tender ISC