Ini Pemenang Tender ISC Pertamina

Ini Pemenang Tender ISC Pertamina

 Integrated Supply Chain (ISC) PT Pertamina mulai menggelar tender pengadaan minyak mentah pada pertengahan Januari 2015. Tender ini dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan April 2015.
Vice President ISC Daniel Syahputra Purba, Selasa 17 Februari 2015, mengatakan bahwa dalam waktu tiga pekan untuk mengeksekusi kegiatan pengadaan migas, Pertamina sudah melaksanakan tender minyak mentah.

"Tanggal 22 Januari adalah tender pertama kami untuk pengiriman April 2015," ujar Daniel di Jakarta.
Ia menambahkan, ada dua tender minyak yang dilakukan oleh ISC.Pertama, pengadaan medium crude oil sebanyak 2x600 juta barel danheavy crude oil sebanyak 2x950 juta barel. ISC mengundang 62 perusahaan mitra dari berbagai negara seperti Singapura, Taiwan, dan Korea.
Sebanyak 62 perusahaan itu terdiri atas 20 perusahaan migas nasional, 15 perusahaan mitra usaha, dan 27 perusahaan trader.

"Kami mengundang seluruh pemain dan produsen minyak mentah untuk suplai ke Pertamina," kata Daniel.
Pertamina akhirnya memutuskan dua perusahaan untuk memasok minyak mentah, yaitu Vitol untuk memasok medium crude oil dan Alzerbaijan untuk memasok heavy crude oil.

Kedua, 
pengadaan Pertamax untuk kebutuhan Februari 2015 sebanyak 140 juta barel. Penawaran dimulai pada 28 Januari 2015 dan ditutup 30 Januari 2015. ISC mengundang 107 perusahaan untuk mengikuti tender tersebut.
Pertamina memutuskan hanya satu perusahaan untuk memasok Pertamax. "Yang menang Unipex, yaitu anak usaha perusahaan migas Tiongkok, Sinopec, yang punya refinery," kata Daniel.

sumber: viva.co.id



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Ini Pemenang Tender ISC Pertamina