Pertamina EP Targetkan Pengeboran 4.100 Meter Akhir Maret

Pertamina EP Targetkan Pengeboran 4.100 Meter Akhir Maret : aktual.co

Kilang Minyak Pertamina


Pertamina EP Aset Field Cepu menargetkan tahapan eksplorasi atau pengeboran blok nona di Desa Girik Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mencapai 4.100 meter pada akhir Maret 2015. Saat ini pengeboran sudah mencapai kedalaman 2.000 meter.


Jakarta, Aktual.co — Pertamina EP Aset Field Cepu menargetkan tahapan eksplorasi atau pengeboran blok nona di Desa Girik Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mencapai 4.100 meter pada akhir Maret 2015. Saat ini pengeboran sudah mencapai kedalaman 2.000 meter, sedangkan target kedalaman yang akan dicapai pada akhir Maret adalah 4.100 meter.

"Kita harap pengeboran ini Insya Allah menjadi kebaikan bersama. Baik bagi pemerintah daerah juga bagi masyarakat sekitar," ujar General Manager Asset 4 Pertamina EP, Chalid Said Salim di Lamongan, Senin (9/2).

Ia mengatakan tahapan selanjutnya setelah menuntaskan pengeboran adalah melakukan uji produksi dari tiap titik yang diperkirakan mengandung Hidro Karbon. Di lokasi pengeboran ada sekitar 180 pekerja yang dilibatkan dari 12-15 kontraktor, dan 30 persennya adalah pekerja lokal dari Lamongan.

"Pertamina saat ini harus mampu memenuhi produksi energi dalam negeri, meski di tengah kondisi produksi minyak nasional yang sedang mengalami penurunan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli berharap proses pengeboran Pertamina EP tidak hanya berhenti di eksplorasi, namun bisa dilanjutkan hingga berproduksi di tahap eksploitasi.

"Lamongan begitu kaya dengan sumber daya alam di permukaan bumi. Kini tinggal sumber daya alam di dalam perut bumi yang perlu dioptimalkan. Semoga bisa segera berproduksi dan memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar," katanya.

sumber: akual.co


@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Pertamina EP Targetkan Pengeboran 4.100 Meter Akhir Maret