Daniel Purba: Saya Hanya Tamu Undangan dalam Cocktail Party



"Actually, saya hadir dalam acara tersebut hanya sebagai undangan saja," pungkasnya.


Jakarta, Acara yang digelar oleh anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni Petral-PES bertajuk cocktail party and Dinner Reception to meet the new president Director & CEO, Non executive Directors of PES, VP ISC Pertamina di Singapura mendapat kritikan keras dari berbagai kalangan. Manajer Media Pertamina Adiatma Sardjito mengaku dirinya tidak mengetahui rencana cocktail party and Dinner Reception yang dilakukan tersebut.

Dalam Informasi yang didapatkan Tim Aktual, acara tersebut menghadirkan Presdir dan CEO Petral PES serta VP ISC-Pertamina Daniel Purba. Ketika dikonfimasi, Daniel Purba mengatakan bahwa cocktail party and Dinner Reception tersebut digelar oleh Petral-PES.

"Iya, acara cocktail party and Dinner Reception tersebut merupakan acara Petral-PES. Mereka yang punya Gawe (kerjaan)," ujar VP-ISC Pertamina Daniel Purba kepada Aktual, di Jakarta, Selasa (10/2).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Dirinya menyatakan bahwa acara Cocktail Party tersebut bukan acara Pertamina, melainkan acara Petral. Dirinya pun menampik jika terlibat lebih jauh dalam acara tersebut.

"Actually, saya hadir dalam acara tersebut hanya sebagai undangan saja," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adiatma mengatakan bahwa acara yang dilakukan anak usaha Pertamina tersebut lumrah dalam membina relasi.

"Dalam dunia bisnis, Cocktail party and Dinner Reception adalah hal yang lumrah dalam membina relasi. Acara tersebut memang tidak harus disampaikan ke Humas, acara tersebut juga tidak untuk dipublikasikan," tegasnya.

Menurut Anggota komisi VII DPR RI Kurtubi mengatakan bahwa hal itu dapat mengundang inefisiensi dan praktik transaksional di luar jalur resmi.

"Pesta itu dapat mengundang munculnya praktek-praktek transaksional di luar jalur resmi dan menjadi cikal bakal ketidakefisienan," kata Kurtubi di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (10/2).

Untuk diketahui, informasi yang diperoleh Aktual.co Pertamina berencana mengadakan cocktail party and Dinner Reception to meet the new president Director & CEO, Non executive Directors of PES, VP ISC Pertamina di Singapura. Acara tersebut dilaksanakan di The Residence 5 & 6, level 3 The Grand Hyatt pada 10 Februari 2015 mulai 18.30 waktu setempat.

Acara cocktail party and Dinner Reception merupakan tradisi yang sering dilakukan Ari Soemarno ketika menjadi Dirut Pertamina. Acara tersebut dilakukan untuk mempertemukan trader BBM dengan beberapa pejabat Pertamina dan Petral-PES. 

sumber: aktual.co



@



0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Daniel Purba: Saya Hanya Tamu Undangan dalam Cocktail Party